Langsung ke konten utama

Menabung di BRI TabunganKu

Assalamualaikum arek-areek pembaca blog ^^
Alhamdulillahirobbil alamiin

Rek... aku mau cerita nih, pengalam gimana cara aku bisa membuka rekening BRI TabunganKu
Jujur sih agak susah, menurutku produk BRI TabunganKu terkesan kurang dipromosikan produk ini
Seringkali aku datang ke kantor bri, dan juga seringkali yang ditawarkan mbak CS (Customer Service) nya ya produk Simpedes atau Britama


Gambar terkait

                     CS (Customer Service) BRI



Kronologi membuka rekening BRI TabunganKu

Suatu hari aku datang ke Bank BRI yang ada di kabupaten, ehm banknya lumayan besar sih, krn kalau di kecamatan kan agak lebih kecil gitu ya
Lalu aku bertanya pada CS nya dan aku diberitahu, kalau membuka rekening BRI TabunganKu itu harus ke agen BRI Link (yang di desa atau warung-warung gitu), hmm ....sama juga... ujung-ujungnya saya ditawari mbak CS nya produk Simpedes atau Britama, wajar  sih karena Simpedes atau Britama adalah produk BRI yang hits... karena memang banyak fasilitas yang diberikan seperti internet banking, sms banking, mobile banking, debit(belanja) dll

Gambar terkait

Ketentuan BRI TabunganKu

Oh ya gaess sekedar tips
Mungkin sama mbak CSnya kalian akan dijelaskan tentang rekening BRI TabunganKu, harus transaksi di agen BRI Link lah, transaksi terbatas sekian juta lah, saldo minimal sekian juta lah atau apalah, bla bla bla
Anyway aku gak peduli aja sih, pokoknya saat itu aku hanya pengen membuka rekening BRI yang produk “TabunganKu” bukan yang lain

Gambar terkait

                     BRI Link


Hasil gambar untuk brilink

                                                BRI Link


Kembali ke topik pembahasan

Akhirnya aku datangi agen BRI Link yang pertama, ibu-ibu, orangnya enggan buka in, mungkin orangnya gak mau ribet bolak-balik Bank BRI ngurusi formulir dll

Lalu aku datangi lagi agen BRI Link yang kedua, nggak jauh beda sih, mungkin beliau uda ibu-ibu juga kali ya

Akhirnya aku mencoba lagi mendatangi agen BRI Link yang ketiga, bapak-bapak, Alhamdulillah beliau mau membukakan rekening BRI TabunganKu
Akhirnya aku mengisi formulir dan melampirkan fc ktp
Jangan lupa ya dlm formulir  jenis tabungan yang dibuka adalah produk BRI TabunganKu
hehe lalu aku tulis deh dibawahnya “dapat buku tabungan dan kartu atm” pakek tulisan tangan
hehe biar mbak CS nya nggak lupa
Setelah beberapa hari, aku dihubungi agen BRI Link kalau rekeningnya udah jadi, lalu aku dapat buku tabungan dan kartu atm BRI TabunganKu deh

Tararaaa... ini dia gambar buku tabungan dan kartu atm BRI TabunganKu


Buku Tabungan dan ATM

Kelebihan BRI TabunganKu
⦁ Saldo minimal Rp 20.000
⦁ Dapat ATM (bisa tranfer, tarik tunai, dsb)
⦁ Bisa belanja di merchant, misal ya kayak belanja di indomaret pakai atm, langsung gesek, pakai pin
⦁ Bisa internet banking, btw ini aq iseng-iseng daftar di atm, jadi hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, cek dapet tranferan dari orang lain, berikut review screenshotnya


Internet Banking di PC



Internet Banking di HP

Update Kartu ATM


Vlog BRI TABUNGANKU

Kekurangan BRI TabunganKu
⦁ Tidak dapat atm, beberapa blog yang aku baca bercerita kalau mereka tidak mendapat atm
⦁ Antri Nabung di teller

Sekian
Suwun ya rek wesss baca blog ku
Thanks for read my Blog
@baitijannati94

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya Menabung di BNI TabunganKu

Assalamualaikum Alhamdulillahirobbil alamiin Akhirnya setelah aku memilah milah produk bank, pilihanku jatuh pada BNI - Produk Tabunganku. seperti apakah BNI Produk Tabunganku? Saat aku membuka rekening inilah kronologi ceritaku ⦁ Awalnya cuma niat nabung jadi aku kira dapat buku tabungan aja, ternyata CS nya baik bgt dan aq diberikan banyak penjelasan Customer Service (CS) BNI ⦁ Aku membayar Rp 6.000  untuk biaya matrai dan Rp 5.000  untuk ATM, ternyata produk ini bisa menikmati fasilitas ATM loh, tp ATM dlm negeri (tanpa biaya administrasi atm bulanan) ⦁ ATM nya baru jadi setelah satu minggu pembukan rekening, karena tertera nama saya di atmnya, hehehe ⦁ Langsung aja aku nabung sebesar Rp 20.000,- ⦁ Bisa nabung (setor tunai) pakek mesin CDM jg (Rp 50.000 dan Rp 100.000 jd gak usah antri ke teller kita udah bisa nabung, btw ini tergantung mesin cdm nya membolehkan pecahan berapanya ⦁ Tanpa biaya administrasi bulanan (bener-bener gratis)

Menabung di Bank Mandiri TabunganKu

Vlog MANDIRI TABUNGANKU Hallo semua Disini aku akan memberikan ulasan mengenai  Mandiri TabunganKu Buku Tabungan dan ATM Update ATM Update ATM All Kelebihan Mandiri TabunganKu ⦁  Saldo minimal Rp 20.000 ⦁  Dapat buku tabungan dan ATM (aq dapat ATM dengan saldo awal saya saat itu Rp 20.200) ⦁  Dapat buku tabungan ⦁  Bisa tarik tunai di ATM maksimal Rp 1.000.000/hari ⦁  Bisa internet banking, btw ini aq iseng-iseng daftar di atm jadi hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi rekening seperti misalnya cek dapet tranferan dari orang lain, berikut review screenshotnya Internet Banking di PC Internet Banking di PC Kekurangan Mandiri TabunganKu ⦁  Tidak dapat melakukan tranfer melalui atm, jadi solusinya kamu kalo mau tranfer ya setor tunai saja ke bank mandiri langsung kepada nomor rekening tujuan kamu, jadi tidak memotong dari saldo tabungan kamu ⦁  Tidak mendapat fasilitas