Langsung ke konten utama

Menabung di BCA TabunganKu







Hai guys disini aku akan memberkan review mengenai BCA TabunganKu



















Kelebihan BCA TabunganKu
 Saldo minimal Rp 20.000
 Dapat ATM BCA
 Bisa tarik tunai di ATM BCA maksimal Rp 7.000.000/hari
 Bisa tranfer di ATM BCA maksimal Rp 25.000.000/hari

Kekurangan BCA TabunganKu
 ATM hanya bisa digunakan di ATM BCA
 Tidak mendapat fasilitas debit (belanja di merchant)
 Tidak dapat fasilitas internet banking
 Transaksi pendebetan lebih dari 4x di atm maupun  teller dalam satu bulan dikenakan biaya administrasi Rp 2.500/transaksi 

Ulasan resmi  BCA TabunganKu yang saya akses pada tanggal 02/01/2018

TabunganKu

TabunganKu merupakan tabungan yang dkhususkan untuk perorangan dengan persyaratan mudah dan ringan. Diterbitkan secara bersama oleh bank-bank di Indonesia, TabunganKu hadir untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.
Keuntungan TabunganKu
Banyak keuntungan yang didapat dari produk TabunganKu. Selain setoran yang ringan, nasabah juga tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Dengan demikian, nasabah akan semakin terbiasa dalam menabung.
  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Setoran awal pembukaan rekening minimum Rp 20.000
  • Setoran tunai selanjutnya minimum sebesar Rp 10.000
  • Mendapatkan suku bunga sesuai dengan penempatan saldo tabungan
Perlu Diketahui
Produk TabunganKu diterbitkan bersama oleh bank-bank di Indonesia, karenanya hadir hanya dalam mata uang Rupiah saja. Apa saja ketentuan yang perlu diketahui, berikut lengkapnya:
  1. Rekening dalam mata uang Rupiah
  2. Hanya dapat dibuka oleh nasabah perorangan WNI
  3. Tidak diperbolehkan membuka rekening joint account "DAN" maupun "ATAU"
  4. Nasabah hanya diperbolehkan membuka 1 rekening, kecuali bagi nasabah yang membuka rekening untuk mewakili kepentingan anak yang masih di bawah umur (perwalian)
  5. Diberikan bukti kepemilikan berupa buku TabunganKu dan fasilitas kartu TabunganKu
  6. Status rekening akan menjadi dormant apabila tidak aktif dalam 6 bulan berturut-turut
Transaksi TabunganKu bisa dilakukan di seluruh Kantor Cabang BCA yang melayani setoran, penarikan tunai, dan transfer ke rekening BCA. Sementara kartu ATM BCA berfungsi untuk inquiry saldo, penarikan tunai, transfer ke rekening BCA, dan penggantian PIN.
Fasilitas kartu TabunganKu :
  • Kartu ATM Instan TabunganKu.
TransaksiLimit
Setoran AwalMinimum sebesar Rp 20.000
Setoran SelanjutnyaMinimum sebesar Rp 10.000
Saldo MinimumRp 20.000
Tarik TunaiMaksimum sebesar Rp 7.000.000 (per hari) dan dana yang tersisa di rekening minimal Rp 20.000, kecuali untuk kondisi nasabah melakukan penutupan rekening. (Minimum penarikan di cabang sebesar Rp 100.000)
Transfer antar BCAMaksimum sebesar Rp 25.000.000 (per hari)
Suku bunga Rekening TabunganKu
SaldoSuku Bunga per Tahun
< Rp 500.0010 %
Rp 500.001 - < Rp 1.000.0010.25 %
>= Rp 1.000.0011 %
Biaya Rekening TabunganKu
Jenis BiayaKeteranganJumlah Biaya
Biaya pasifBiaya untuk rekening dormant yang dibebankan sejak bulan ke-7.Rp 2.000 per bulan
Biaya penutupan rekeningBiaya penutupan rekening atas permintaan Nasabah.Rp 20.000
Biaya transaksi debetBiaya transaksi debet ke-5 dan seterusnya dalam satu bulan yang bersangkutan. Transaksi debet yang dihitung adalah transaksi debet baik yang dilakukan melalui ATM maupun melalui cabang. Pendebetan biaya transaksi akan dilakukan pada setiap akhir bulan yang bersangkutan.Rp 2.500 per transaksi (per 1 Oktober 2010)
Biaya ganti buku dan kartuBiaya untuk ganti buku dan ganti kartu.Bebas biaya
Biaya administrasi bulananBiaya administrasi bulanan.Bebas biaya
Penting:Untuk menjaga kenyamanan kegiatan perbankan, Anda perlu mengetahui bahwa:
  • Produk TabunganKu memiliki keterbatasan fitur (setoran, tarik tunai, cek saldo dan transfer di Kantor Cabang dan ATM BCA)
  • Jumlah transaksi debet per bulan hanya 4 kali saja, jika lebih maka akan dikenakan biaya per transaksi
Dapatkan Produk
Adapun syaratan dan ketentuannya adalah sebagai berikut:
Kelompok UmurPersyaratan Dokumen Pembukaan Rekening
Perorangan Dewasa
(>17 tahun)
  • Identitas Diri Asli(KTP/SIM/Paspor)
  • NPWP (jika ada).
Perorangan Belum Dewasa yang Tidak Diwakili
(12 – 17 tahun)
  • Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah *
  • Identitas Diri salah satu Orang Tua (KTP/SIM/Paspor)
  • Membawa NPWP salah satu Orang Tua (Jika Ada).
  • Surat Persetujuan salah satu Orang Tua untuk Pembukaan Rekening. Download formulir di sini.
  • Formulir Data Nasabah Perorangan (untuk data salah satu Orang Tua **). Download formulir di sini.
Perorangan Belum Dewasa yang Diwakili ***
(<12 tahun)
  • Akte Kelahiran Anak/Kartu Keluarga
  • Identitas Diri salah satu Orang Tua (KTP/SIM/Paspor)
  • NPWP salah satu Orang Tua (Jika Ada).
*    Jika tidak memiliki Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari Sekolah, calon nasabah harus mengikuti ketentuan pembukaan rekening untuk usia < 12 tahun.
**   Jika Orang Tua belum memiliki rekening di BCA.
***  Kehadiran salah satu Orang Tua/Wali diperlukan.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kantor cabang BCA terdekat, Halo BCA di 1500888 dari ponsel, atau melalui e-mail di halobca@bca.co.id.

Sumber
https://www.bca.co.id/id/Individu/Produk/Simpanan/TabunganKu diakses pada tanggal 02/01/2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senangnya Menabung di BNI TabunganKu

Assalamualaikum Alhamdulillahirobbil alamiin Akhirnya setelah aku memilah milah produk bank, pilihanku jatuh pada BNI - Produk Tabunganku. seperti apakah BNI Produk Tabunganku? Saat aku membuka rekening inilah kronologi ceritaku ⦁ Awalnya cuma niat nabung jadi aku kira dapat buku tabungan aja, ternyata CS nya baik bgt dan aq diberikan banyak penjelasan Customer Service (CS) BNI ⦁ Aku membayar Rp 6.000  untuk biaya matrai dan Rp 5.000  untuk ATM, ternyata produk ini bisa menikmati fasilitas ATM loh, tp ATM dlm negeri (tanpa biaya administrasi atm bulanan) ⦁ ATM nya baru jadi setelah satu minggu pembukan rekening, karena tertera nama saya di atmnya, hehehe ⦁ Langsung aja aku nabung sebesar Rp 20.000,- ⦁ Bisa nabung (setor tunai) pakek mesin CDM jg (Rp 50.000 dan Rp 100.000 jd gak usah antri ke teller kita udah bisa nabung, btw ini tergantung mesin cdm nya membolehkan pecahan berapanya ⦁ Tanpa biaya administrasi bulanan (bener-bener gratis)

Menabung di BRI TabunganKu

Assalamualaikum arek-areek pembaca blog ^^ Alhamdulillahirobbil alamiin Rek... aku mau cerita nih, pengalam gimana cara aku bisa membuka rekening BRI TabunganKu Jujur sih agak susah, menurutku produk BRI TabunganKu terkesan kurang dipromosikan produk ini Seringkali aku datang ke kantor bri, dan juga seringkali yang ditawarkan mbak CS (Customer Service) nya ya produk Simpedes atau Britama                      CS (Customer Service)  BRI Kronologi membuka rekening BRI TabunganKu Suatu hari aku datang ke Bank BRI yang ada di kabupaten, ehm banknya lumayan besar sih, krn kalau di kecamatan kan agak lebih kecil gitu ya Lalu aku bertanya pada CS nya dan aku diberitahu, kalau membuka rekening BRI TabunganKu itu harus ke agen BRI Link (yang di desa atau warung-warung gitu), hmm ....sama juga... ujung-ujungnya saya ditawari mbak CS nya produk Simpedes atau Britama, wajar  sih karena Simpedes atau Britama adalah produk BRI yang hits... karena memang banyak fasilit

Menabung di Bank Mandiri TabunganKu

Vlog MANDIRI TABUNGANKU Hallo semua Disini aku akan memberikan ulasan mengenai  Mandiri TabunganKu Buku Tabungan dan ATM Update ATM Update ATM All Kelebihan Mandiri TabunganKu ⦁  Saldo minimal Rp 20.000 ⦁  Dapat buku tabungan dan ATM (aq dapat ATM dengan saldo awal saya saat itu Rp 20.200) ⦁  Dapat buku tabungan ⦁  Bisa tarik tunai di ATM maksimal Rp 1.000.000/hari ⦁  Bisa internet banking, btw ini aq iseng-iseng daftar di atm jadi hanya untuk transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi rekening seperti misalnya cek dapet tranferan dari orang lain, berikut review screenshotnya Internet Banking di PC Internet Banking di PC Kekurangan Mandiri TabunganKu ⦁  Tidak dapat melakukan tranfer melalui atm, jadi solusinya kamu kalo mau tranfer ya setor tunai saja ke bank mandiri langsung kepada nomor rekening tujuan kamu, jadi tidak memotong dari saldo tabungan kamu ⦁  Tidak mendapat fasilitas